The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah 13 Tahun Alami Radang Otak Parah Akibat Belajar Terlalu Keras
(photo/China Daily)
Health

Bocah 13 Tahun Alami Radang Otak Parah Akibat Belajar Terlalu Keras

Rabu, 08 Januari 2020 00:13 WIB 08 Januari 2020, 00:13 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang ujian akhir sekolah, seorang bocah berusia 13 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah menderita radang otak yang parah karena melakukan sesi belajar secara intens hingga sering begadang. Kejadian ini terjadi di Kota Hengyang, Provinsi Hunan, China.

Kabarnya ia akan begadang demi menyelesaikan 8 set kertas ujian tanpa berhenti untuk sekadar istirahat. Dilansir dari World of Buzz, Selasa (7/1/2020), merasa tertekan untuk menghadapi ujian akhir ia rela tidur larut malam setiap hari untuk belajar.

Kronologi bocah itu ketahui menderita radang otak, ketika orangtuanya memanggilnya untuk sarapan pagi dan bocah itu tak datang. Ketika ditemui orangtuanya, terlihat bocah itu seperti mengalami keanehan. Karena khawatir, orangtuanya pun segera membawanya ke rumah sakit.

Setelah didiagnosa, bocah itu menderita ensefalitis reseptor NMDA yang parah. Penyakit ini adalah sejenis peradangan otak, atau juga dikenal sebagai penyakit autoimun.

Meski terlihat sangat mengerikan, para ahli mengatakan hal ini hanya akan terjadi jika seseorang secara rutin bekerja terlalu keras.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US