The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Orang Yang Tidurnya Ngorok Ternyata Cepat Tua
iStock
Health

Orang Yang Tidurnya Ngorok Ternyata Cepat Tua

Jumat, 14 Juni 2019 17:01 WIB 14 Juni 2019, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Mengorok ternyata tak membuat jengkel pasangan tidur kamu saja, tetapi juga orang lain yang mendengarnya. Namun jauh di luar hal itu, ternyata mengorok membuatmu cepat tua loh guys!

Hal ini sendiri diketahui setelah dilakukan penelitian. Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa orang yang tidurnya mengorok, maka bisa mempercepat proses penuaan.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya asupan oksigen yang menjadikan aliran darah tidak stabil. Dan saat hal itu terjadi maka usia biologis kamu lebih tua 215 hari dari umur asli kamu.

"Usia biologis mereka (responden) menjadi tidak sama dengan usia sebenarnya. Data kami menyediakan bukti yang menunjukkan adanya efek fisiologis dan kesehatan yang merugikan dari gangguan pernapasan saat tidur yang tidak diobati," kata Xiaoyu Li, penulis utama studi dari Brigham and Women's Hospital dan Harvard T.H. Chan School of Public Health, dikutip dari Medical News.

Parahnya, proses penuaan ini lebih cepat terjadi pada wanita. Maka dari itu, karena mengorok ini belum ada obatnya sama sekali, disarankan untuk mengunjungi para ahli agar bisa teratasi.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Alfath

Writer
Indozone Media

Alfath

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US