The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nyanyi Terlalu Kuat Saat Karaoke, Pria Ini Dilarikan ke  RS karena Masalah Paru-paru
Pria yang dilarikan ke RS karena bernyanyi terlalu keras. (Foto/Oddity Central)
Health

Nyanyi Terlalu Kuat Saat Karaoke, Pria Ini Dilarikan ke RS karena Masalah Paru-paru

Kamis, 02 Desember 2021 12:29 WIB 02 Desember 2021, 12:29 WIB

INDOZONE.ID - Saat karaoke, kurang lengkap rasanya jika tidak bernyanyi sambil berteriak. Terlebih saat karaoke bersama teman-teman, tentu dengan mengeluarkan suara lantang semakin membuat suasana bertambah riuh.

Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh seorang pria di China. Namun karena bernyanyi terlalu keras, ia sampai dilarikan ke rumah sakit.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (2/12), pria bernama Wang Zhe itu dilaporkan hadir ke pesta ulang tahun temannya. Dalam momen itu, ia turut menyumbangkan suaranya untuk menghibur para tamu undangan.

Saat lagu tersebut masuk ke nada tinggi, ia berusaha agar mencapai bagian tersebut. Namun sesaat setelahnya, ia merasakan sakit di bagian dada, hingga ia pun berhenti bernyanyi.

Rasa sakit itu pun masih bisa ditahan oleh Wang. Keesokan harinya, ia mendapati dirinya mengalami susah bernapas yang serius. Keluarganya lalu memutuskan membawa Wang ke rumah sakit.

Kepada dokter, ia menceritakan kronologi saat ia di pesta ulang tahun itu. Dari hasil pemeriksaan, Wang didiagnosis menderita pneumotoraks, di mana kondisi itu bisa mengancam nyawanya karena antara paru-paru dan dinding dada terbentuk gelembung udara.

Dokter menyebut, Wang terlalu menggunakan banyak kekuataan saat bernyanyi dan membuat kantong udara di paru-paru kanannya pecah. 

Di Rumah Sakit Pusat Changsha, Wang melakukan bullectomy, yakni prosedur invasif untuk menghilangkan penumpukan udara di rongga dadanya. Beruntung, Wang sembuh dengan total.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US