The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berbicara di Gedung Putih, Selena Gomez Ungkap Perjuangannya Melawan Kesehatan Mental
Selena Gomez. (Instagram/@selenagomez)
Health

Berbicara di Gedung Putih, Selena Gomez Ungkap Perjuangannya Melawan Kesehatan Mental

Jumat, 20 Mei 2022 20:54 WIB 20 Mei 2022, 20:54 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tidak kenal dengan Selena Gomez, penyanyi cantik yang memiliki suara emas. Di tengah kelebihan yang dimiliki Selena Gomez, penyanyi 29 tahun itu pernah berjuang melawan kesehatan mental.

Berbicara di Forum Aksi Pemuda Kesehatan Mental yang diselenggarakan oleh MTV Entertainment di Gedung Putih dan Rare Beauty's Rare Impact Fund Rabu (18/5/2022), Selena Gomez penuh semangat membahas tentang destigmatisasi kesehatan mental.

Selena Gomez yang merupakan pendiri amal Rare Impact Fund, memulai pembicaraan tersebut tentang perjuangannya melawan kesehatan mental yang dihadapinya setelah diagnosis gangguan bipolar pada tahun 2020.

"Hanya untuk memberikan sedikit perjalanan saya, saya merasa seperti setelah saya mengetahui apa yang terjadi secara mental, saya menemukan bahwa ada lebih banyak kebebasan bagi saya untuk menerima apa yang saya miliki karena saya sedang mempelajarinya,” kata penyanyi 29 tahun itu.

"Kesehatan mental sangat pribadi bagi saya, dan saya berharap dengan menggunakan platform saya untuk berbagi cerita saya sendiri dan bekerja dengan orang-orang luar biasa seperti Anda semua," katanya di acara tersebut.

Dilansir Page Six, Selena Gomez mengatakan dia bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan mental kepada siapa saja yang membutuhkannya.

Baca juga: Selena Gomez Minta Maaf Dituding Ejek Hailey Bieber Lewat Video, Tulis Pesan Menohok

"Ketika berbicara tentang dan menghilangkan stigma kesehatan mental, saya ingin memastikan bahwa setiap orang, tanpa memandang usia, ras, agama, orientasi seksual, memiliki akses ke layanan yang mendukung kesehatan mental mereka," tambahnya.

Dilansir US Magazine, Selena Gomez pertama kali mencari pengobatan pada tahun 2014 setelah dia didiagnosis menderita lupus.

Sejak itu dia mulai menghadiri berbagai program sukarela untuk mengelola kecemasan, serangan panik dan depresi. Sembilan bulan setelah dia menyelesaikan perawatan pada Januari 2018, dia mencari perawatan kesehatan mental secara terbuka.

Pada April 2020, Selena Gomez mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita gangguan bipolar.

Dalam forum itu Selena Gomez juga mengatakan bahwa menjauhi media sosial telah membantunya mengurangi kecemasan.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US