The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gadis 4 Tahun yang Memiliki 14 Jari Tangan dan 13 Jari Kaki Berhasil Menjalani Operasi
Gadis 4 tahun di China yang punya kelainan pada jari tangan dan kaki. (Douyin/GRTZJXW)
Health

Gadis 4 Tahun yang Memiliki 14 Jari Tangan dan 13 Jari Kaki Berhasil Menjalani Operasi

Jumat, 11 Juni 2021 10:22 WIB 11 Juni 2021, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis yang lahir dengan 14 jari tangan dan 13 jari  kaki telah menjalani operasi untuk memperbaiki ke cacatannya.

Gadis bernama Ting Ting yang masih berusia 4 tahun dari Guangdong di China tenggara, menderita kelainan bawaan sejak lahir.

Keluarganya membawanya ke Rumah Sakit Ortopedi Heping Guangzhou untuk mencari nasihat medis.

Orang tua Ting Ting diberitahu bahwa putri mereka tampaknya menderita polidaktili, di mana seorang memiliki lebih dari lima jari di setiap tangan dan lebih dari lima jari di setiap kaki.

Dalam video dan gambar yang diambil oleh para dokter, gadis muda itu menunjukkan tangannya di depan kamera dengan tujuh jari di masing-masing tangan.

Seorang dokter menjelaskan bahwa Ting Ting memiliki dua atau lebih jari yang menyatu, sejenis kelainan bentuk yang dikenal sebagai syndactyly.

Dia juga memiliki tujuh jari di kaki kirinya dan enam di kanannya, yang diharapkan dokter untuk menghilangkan jari tambahan melalui prosedur pembedahan.

Jari gadis 4 tahun setelah proses operasi yang cukup lama.
Jari gadis 4 tahun setelah proses operasi yang cukup lama. (Douyin/GRTZJXW)

Dikutip dari Daily Star, setelah operasi yang cukup lama, para ahli dapat mengangkat jari kaki dan jari tambahan.

Dr Wang Xiaoli, di Divisi Bedah Plastik, mengatakan beberapa jari pasien terlihat pada sendi metacarpophalangeal kelima dari kedua tangan, dengan perkembangan jari yang pendek dan cacat.

Jari-jari sekarang dapat bergerak dalam fleksi dan ekstensi yang tidak normal, tambahnya.

"Pertimbangan menyeluruh dibuat berdasarkan bentuk dan struktur posisi beberapa jari Ting Ting serta pemeriksaan sinar-X," kata Dr Wang, dikutip dari Daily Star.

"Karena dia masih muda, tidak disarankan untuk memberinya terlalu banyak anestesi, jadi operasi dilakukan untuk menyelesaikan masalah beberapa jari di kedua tangan terlebih dahulu dan kemudian beberapa jari di kedua kaki," sambungnya.

Ahli menyimpulkan bahwa Ting Ting menjalani anestesi umum untuk eksisi dan koreksi osteotomi dari beberapa jari di kedua tangan dan operasi berjalan sangat lancar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US