The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Harus Baca, Begini Rasanya Organ Vital Pria Jika Terkena Tendangan Bola
Ilustrasi Rasa Sakit Organ Vital Pria Terkena Bendturan Benda. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Health

Wanita Harus Baca, Begini Rasanya Organ Vital Pria Jika Terkena Tendangan Bola

Kamis, 21 Januari 2021 14:49 WIB 21 Januari 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Semua pria tentu pernah mengalami hal yang cukup menyakitkan ini. Ya, organ vital tertendang bola atau benda lainnya secara tidak sengaja.

Rasa sakit ini muncul karena alat vital pria tidak memiliki 'perlindungan', seperti tulang atau lapisan lemak, yang dapat melindungi dari kekuatan benda lain jika mengenainya.

Menurut Manscaped, pukulan kecil yang mengenai organ vital pria ini, dapat mentransfer semua kekuatan ke seluruh penis dan testis. Oleh karena itu, akan terasa menyakitkan jika penis terbentur benda lain.

Baca Juga: Perhatikan saat Bercinta, Posisi Seks Ini Ternyata Paling Berbahaya!

Hal ini dikarenakan penis memiliki banyak ujung saraf yang membuat pukulan kecil saja bisa terasa menyakitkan. Rasa sakit ini bisa menjalar ke perut karena langsung terhubung dengan saraf di skrotum.

Selain sakit perut, dampak lainnya yang dapat timbul adalah pusing, mual, atau bahkan, muntah. Efek ini adalah hal yang wajar, sesuai dengan seberapa keras benturan terjadi.

"Ini karena refleks vagal, di mana sinyal saraf di testis berjalan ke sumsum tulang belakang dan batang otak dan mengaktifkan pusat mual serta muntah di otak," jelas Darius Paduch, MD, Ph.D selaku direktur kesehatan seksual yang dilansir dari Mens Health.

Umumnya, kondisi ini akan berlangsung selama 10 hingga 15 menit. Namun, jika melebihi waktu tersebut dan ditandai dengan rasa sakit terus-menerus, mual, memar, bengkak, muntah, hingga pendarahan, harus segera menghubungi dokter.


Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US