The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Rekomendasi Diet yang Sesuai dengan Golongan Darah Kamu
Ilustrasi persiapan diet. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Health

Berikut Rekomendasi Diet yang Sesuai dengan Golongan Darah Kamu

Kamis, 28 Januari 2021 14:24 WIB 28 Januari 2021, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 1996, dokter naturopati bernama dr Peter D'Adamo memperkenalkan sebuah diet untuk mengurangi berat badan. Dalam bukunya yang berjudul Eat Right 4 Your Type, dia mengklaim bahwa diet optimal untuk setiap individu bergantung pada golongan darah orang tersebut.

Baca Juga: Sebelum Diet, Lakukan Tes Genetika Untuk Mengetahui Tipe Diet yang Akan Kamu Jalani!

Menurutnya setiap golongan darah mewakili sifat genetik nenek moyang, termasuk pola makan apa yang mereka kembangkan untuk bertahan hidup.

Lalu seperti apa jenis diet kamu? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Healthline:

1. Golongan darah A

Untuk melakukan program diet, orang-orang yang memiliki golongan darah A biasanya mengonsumsi makanan yang kaya akan tumbuhan dan benar-benar bebas dari daging merah yang kaya lemak. Golongan darah ini dikategorikan dengan diet vegetarian.

2. Golongan darah B

Orang-orang dengan golongan darah B bisa mengonsumsi susu, sayuran, dan daging (kecuali daging ayam) untuk menurunkan berat badan.

Namun, mereka harus menghindari biji gandum, jagung, dan tomat agar program diet berjalan dengan optimal.

3. Golongan darah AB

Digambarkan sebagai golongan darah campuran antara tipe A dan B. Makanan yang bisa dikonsumsi selama diet adalah seafood, tahu, susu, kacang-kacangan dan biji-bijian. Mereka harus menghindari kacang merah, jagung, serta daging sapi dan ayam.

4. Golongan darah O

Orang dengan golongan darah O harus melakukan diet protein tinggi. Dengan kata lain, mereka harus mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti daging, ikan, buah-buahan seperti pisang dan mangga, serta sayuran hijau seperti kangkung, bayam, buncis, dan brokoli.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US