The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Cut Memey yang Kini Menjadi Instruktur Olahraga Kardio
Cut Memey (Instagram/@cutmemey)
Health

Cerita Cut Memey yang Kini Menjadi Instruktur Olahraga Kardio

Transformasi Cut Memey

Senin, 18 Mei 2020 22:04 WIB 18 Mei 2020, 22:04 WIB

INDOZONE.ID - Bisa karena terbiasa. Kamu pasti sering mendengar pepatah tersebut. Hal ini pula yang dialami oleh Cut Memey. Siapa sangka, dirinya yang dulu jarang berolahraga malah kini menjadi instruktur salah satu latihan kardio intensitas tinggi atau HIIT.

Cut Memey mengisahkan, dirinya mulai tertarik pada latihan STRONG Nation sejak Oktober 2018 karena melihat teman yang melakukannya. Artis yang sekarang menetap di Kanada itu pada awalnya berlatih seminggu sekali. 

"Pada saat itu rasanya kayak sudah mau mati, napas saja susah karena jujur pas ikut itu olahraga kalau ada waktu. Jadi intensitasnya belum benar," kata Cut Memey dalam diskusi virtual, Senin (18/5/2020).

Seiring berjalannya waktu, ia mulai merasa nyaman dengan latihan tersebut. Baginya latihan terasa seru karena setiap gerakan ada ketukannya mengikuti irama musik. Terlebih Cut Memey melakukan olahraga tersebut bersama orang lain. Intensitas latihannya pun bertambah menjadi dua kali seminggu.

"Aku challenge dan musiknya nyaman, membuat tubuh bergerak terus. Jadinya aku enggak nyerah, walaupun merasa kayak mau mati kasarnya tapi setelah selesai, aku merasa sangat segar, recharge lagi badannya," ujar Cut Memey.

Di tengah euforia melakukan latihan tersebut, tiba-tiba dirinya melihat iklan di media sosial yang menawarkan kelas sebagai instruktur. Cut Memey lantas mendaftarkan diri dalam kelas tersebut. Baginya itu hadiah untuk dirinya sendiri yang berulang tahun di bulan Desember.

Cut Memey
Transformasi Cut Memey (Instagram/@cutmemey)

"Aku punya kebiasaan kasih hadiah buat diri sendiri pas ulang tahun. Aku pikir ini (ikut kelas instruktur) cocok jadi hadiah. Aku daftar 5 hari sebelum training," ujar Cut Memey.

Bukan hal yang mudah untuknya mengikuti kelas instruktur. Untuk mendapatkan sertifikat, ia harus berlatih 8 jam tanpa henti. Belum lagi setelah mendapat sertifikat, Cut Memey tidak bisa langsung mengajar.

"Setelah sertifikasi aku masih ikut kelas orang terus baru dikasih kesempatan nge-lead. Jujur waktu nge-lead itu masih susah banget membagi tenaga untuk bergerak dan queuing. Satu bulan setelah itu aku menawarkan diri ke studio yang biasa aku latihan untuk menjadi instruktur," kata Cut Memey.

Gayung bersambut, dirinya kemudian berkesempatan menjadi instruktur. Cukup banyak orang yang berminat mengikuti kelasnya. Biarpun ada beberapa orang yang sempat meragukan kemampuan Cut Memey. Tapi ia tidak ambil pusing.

"Ada juga yang lihat perubahan badan aku, dari sebelum mengajar sampai ada perubahan jadinya tertarik. Aku berusaha membuat kelas selalu fun dari awal sampai akhir," ucap Cut Memey.

Meskipun sekarang menetap di negeri orang, dirinya masih mengajar kelas STRONG Nation. Cut Memey mengajar lewat virtual dan yang mengikuti kelasnya tetap banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US