The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bawang Membantu Menurunkan Berat Badan, Begini Cara Terbaik Mengkonsumsi Bawang Merah
Bawang merah membantu menurunkan berat badan (Pexels/Rajukhan Pathan)
Health

Bawang Membantu Menurunkan Berat Badan, Begini Cara Terbaik Mengkonsumsi Bawang Merah

Senin, 31 Agustus 2020 11:26 WIB 31 Agustus 2020, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Lockdown sudah membuat banyak orang semakin gemuk, salah satu hal yang mempengaruhi ini ialah karena makan yang tidak terkontrol. Kita tahu bahwa kelebihan berat badan bisa memicu berbagai masalah kesehatan yang bisa membahayakan.

Menghilangkan lemak perut ini, tentu kamu bisa mengontrol makanan yang kamu konsumsi. Tapi tahukah kamu bawang dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

Kok bisa ya?

Bawang kaya akan serat larut yang membantu menjaga kesehatan usus dan membantu menurunkan berat badan secara efektif. Bawang bertindak seperti makanan probiotik yang kuat, yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat saat dimakan mentah.

Dilansir dari Times of India, berikut ini cara ideal mengonsumsi bawang untuk menurunkan berat badan.

1. Jus bawang

Kamu dapat memanfatkan bawang dengan cara membuatnya menjadi jus. Rebus air dan masukkan bawang bombay ke dalamnya. Biarkan agak dingin lalu giling di mixer. Kamu dapat meminumnya kapan saja sepanjang hari.

2. Sup bawang

Untuk membuat sup bawang, ambil 6 bawang berukuran besar dan potong-potong. Kemudian panaskan minyak zaitun dan tambahkan jahe parut dan bawang putih ke dalamnya. Tumis jahe dan bawang putih selama dua menit dan tambahkan bawang cincang, tomat, beberapa sayuran lainnya, lada hitam dan garam ke dalamnya. Aduk sup dan masak selama 15 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US