The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bolehkah Minum Jamu untuk Atasi Berat Badan Berlebih?
Jamu. (freepik)
Health

Bolehkah Minum Jamu untuk Atasi Berat Badan Berlebih?

Ini syaratnya.

Sabtu, 11 Juli 2020 15:23 WIB 11 Juli 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Bila kamu memiliki berat badan yang berada jauh di atas angka normal, tentu hal tersebut bisa mengganggu segala aktivitas harianmu. Kamu akan menjadi mudah lelah, sulit bergerak, tubuh berkeringat, hingga bernapas pun menjadi terganggu.

Untuk mengatasi itu semua, kamu perlu menurunkan berat badanmu ke angka ideal dengan berbagai macam cara. Kamu bisa mengubah pola hidupmu menjadi lebih sehat, pergi ke tempat-tempat kebugaran untuk berolahraga, perbanyak minum air putih hingga menjalani diet yang sehat.

Tetapi di sisi lain, sebagian orang masih mengandalkan ramuan
tradisional atau jamu untuk menurunkan berat badan. Lalu apakah hal tersebut aman dilakukan?

jahe
Jahe. (freepik)

Menurut para ahli, meminum jamu dengan kandungan bahan herbal yang tepat dapat membantu tubuh untuk mengurangi lemak jahat, melancarkan buang air besar serta menjaga kesehatan pencernaan. Hanya saja, jika kamu terbiasa membeli jamu di pasaran, perhatikan kembali kandungan bahan-bahan yang tertera pada kemasan jamu tersebut. Sebab beberapa jamu yang dijual di pasaran menggunakan bahan-bahan yang membahayakan kesehatan.

Untuk mencegah itu semua, disarankan agar kamu berkonsultasi dengan ahlinya dan mintalah untuk dibuatkan jamu atau ramuan herbal yang sesuai dengan kondisi kesehatanmu. Jadi, jangan mudah tergiur dengan khasiat yang ditawarkan oleh penjual jamu di pasaran tanpa kamu tahu tentang ancaman kesehatan yang mengintaimu.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US