The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Merasa Tersedak Gejala Serangan Jantung yang Perlu Diperhatikan?
Ilustrasi serangan jantung (southstrandcardiology)
Health

Benarkah Merasa Tersedak Gejala Serangan Jantung yang Perlu Diperhatikan?

Minggu, 27 September 2020 10:56 WIB 27 September 2020, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Serangan jantung merupakan kondisi yang sangat berbahaya bahwa bisa mengancam nyawa. Serangan jantung sendiri merupakan cara tubuh memperingatkan otot jantung sedang kekurangan oksigen.

Dilansir dari Express Health, salah satu gejala serangan jantung adalah perasaan tersedak, yang mungkin terasa seperti mulas. Hal ini mungkin disertai dengan rasa kenyang atau gangguan pencernaan.

Orang mungkin mengalami kelemahan yang parah, rasa cemas atau kelelahan yang luar biasa. Tanda yang paling jelas adalah ketika ada ketidaknyamanan di dada, lengan, atau di bawah tulang dada.

Sensasi ini dapat digambarkan sebagai 'tekanan, berat, sesak, tertekan atau nyeri'.

Beberapa orang yang menderita serangan jantung mungkin merasa jantungnya berdetak cepat tidak teratur.

Tapi gejala serangan jantung bisa berbeda dari orang ke orang, dan dapat bervariasi dari satu serangan jantung ke serangan jantung lainnya.

Itu artinya, orang yang pernah mengalami serangan jantung mungkin menderita gejala yang berbeda saat mereka mengalaminya lagi.

Berolahraga adalah cara yang bagus untuk mengontrol tekanan darah, serta penghilang stres yang hebat. Dengan begitu kita bisa mencegah kondisi tersebut terjadi.

Nah, penting untuk kamu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan menerapkan pola makan yang sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US