Konsumsi Buah Pisang Dapat Cegah Risiko Penyakit Jantung
Pixabay/Marker_photography
Health

Konsumsi Buah Pisang Dapat Cegah Risiko Penyakit Jantung

Rabu, 08 Januari 2020 17:04 WIB 08 Januari 2020, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Penyakit jantung memang membahayakan. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, sebuah penelitian mengatakan bahwa makanan kaya kalium seperti pisang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Hal ini bisa terjadi karena dapat mengurangi kemungkinan penyempitan aorta yang membuat dinding jantung menebal dan otot jantung kian lemah, sehingga memicu gagal jantung.

Makan yang kaya kalium tak hanya ada pada pisang saja buah labu, alpukat, blewah juga memiliki kandungan kalium yang tinggi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Alabama di Birmingham (UAB) yang melibatkan seekor tikus sebagai gambaran korelasi soal kalium pada makanan.

"Temuan ini memiliki potensi translasi penting karena mereka menunjukkan manfaat dari suplementasi kalium yang memadai pada efek buruk dari asupan kalium yang rendah," begitu kata Dr Paul Sanders, profesor nefrologi di Departemen UAB Kedokteran dan rekan penulis studi, dalam sebuah pernyataan pers.

Itu artinya konsumsi pisang dapat menghindari risiko penyakit jantung. Namun tak hanya dapat menghindari penyakit jantung saja, tapi juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko kanker.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US