Ini Perubahan Sebelum dan Sesudah Melahirkan yang Harus Diketahui
Ilustrasi wanita sedang hamil (Pexels/Garon Piceli)
Health

Ini Perubahan Sebelum dan Sesudah Melahirkan yang Harus Diketahui

Minggu, 22 Maret 2020 10:46 WIB 22 Maret 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Setelah menikah, anak menjadi sesuatu yang paling dinantikan oleh setiap pasangan. Sebelum memiliki anak, istri akan melewati proses kehamilan.

Kehamilan membuat perempuan mengalami perubahan, baik dari segi ukuran serta kulit yang juga akan dipengaruhi oleh hormon.

Saat kehamilan trimester pertama, ibu hamil akan mengalami wajah memerah dan berjerawat. Selain itu juga terjadi bercak-bercak gelap. Hal ini terjadi karena di trimester pertama kadar  estrogen dan progesteron cukup rendah.

Berbeda saat di trimester kedua dan ketiga, wajah ibu hamil bisa tampil lebih cerah. Karena di masa ini kadar estrogen dan progesteron meningkat sehingga meningkatkan aliran darah yang mengarah pada pembentukan pembuluh-pembuluh darah kecil di kulit. Hal ini yang membuat kulit lebih cerah dan terhidrasi.

Sedangkan setelah melahirkan kemungkinan adanya bercak gelap, untuk mengatasi ini mom bisa menggunakan produk pencerah seperti licorice, vitamin C, asam kojic, kedelai, atau retinol untuk membantu pigmentasi kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US