The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Apoteker Lama Siapkan Obat Karena Kesulitan Baca Tulisan Dokter?
Tangkapan layar TikTok
Health

Benarkah Apoteker Lama Siapkan Obat Karena Kesulitan Baca Tulisan Dokter?

Sabtu, 17 April 2021 10:31 WIB 17 April 2021, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Viral video seorang apoteker asal Surabaya yang menjelaskan mengapa seorang apoteker lama menyiapkan resep obat dari dokter. Apoteker itu menjelaskan bahwa meracik obat tidak bisa sembarangan, ada urutannya.

Bila urutannya salah, maka obat yang diracik bisa berbahaya bagi pasien. Misalnya, resep yang telah diberikan, ditanya kembali pada sang dokter untuk meminimalisir kesalahan peracikan.

Bahkan ia mengatakan membaca tulisan dari sang dokter pun menjadi kendala tersendiri bagi para apoteker.

"Ngaruh banget jangan sampai salah baca. Kadang aku pun nggak bisa baca lho," ucap Agnestasia Widia, apoteker pemilik akun TikTok @apt.agnes yang videonya viral, Kamis (15/4/2021).

"Nama obat juga macam-macam, contohnya, cefalosporin dan cefixime. Kalau dokternya cuma tulis 'Cef' selanjutnya corat-coret kita nggak boleh mengira-ngira kalau pas nggak bisa baca. Mau nggak mau harus konfirmasi ke dokternya langsung. Tanya dokternya," lanjutnya.

Maka dari itu, wajar saja jika apoteker sedikit lama menyiapkan obat untuk kita karena mereka juga tak ingin sembarangan memberikan obat. So, mulai sekarang lebih bersabar ya jika disuruh antre untuk menunggu resep obat yang sedang disiapkan!

@apt.agnes

Yg suka ngomel klo nunggu obat, tonton sampe habis ! #fyp #foryou #foryoupage #apoteker #farmasi #tips #berbagiilmu #samasamabelajar #TheNewAlfaGift

? Dragostea Din Tei - Digital Orchestra

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US