The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Dua Provinsi Yang 'Bandel' Terhadap Protokol Kesehatan
Inilah Provinsi yang abai terhadap PPKM. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Health

Inilah Dua Provinsi Yang 'Bandel' Terhadap Protokol Kesehatan

Rabu, 21 Juli 2021 09:50 WIB 21 Juli 2021, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Satgas sebut ada dua provinsi yang abai dengan protokol kesehatan usai relaksasi atas pengetatan. Kedua provinsi yang dianggap 'bandel' ini adalah Banten dan DKI Jakarta.

"Relaksasi disalahartikan sebagai keadaan aman sehingga protokol kesehatan dilupakan," kata juru bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, Selasa (20/7/2021).

Prof Wiku mengatakan ada 26 persen desa dan kelurahan di Indonesia memiliki kepatuhan yang rendah dalam hal menggunakan masker dalam sepekan terakhir. Lalu ada sebanyak 28 persen desa dan kelurahan juga memiliki kepatuhan yang rendah terkait menjaga jarak.

"Restoran, permukiman warga, serta tempat olahraga publik, menjadi lokasi kerumunan yang kepatuhannya terendah," sebutnya.

Prof Wiku menyinggung bahwa ada dua provinsi yang sangat abai dengan protokol kesehatan yakni Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

"Desa/kelurahan yang tidak patuh pakai masker paling banyak terdapat di Banten sebesar 28,57 persen," kata Prof Wiku.

"Sedangkan untuk desa kelurahan yang tidak patuh menjaga jarak, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kelurahan paling banyak yaitu 48,26 persen, atau hampir setengah kelurahan di DKI Jakarta masyarakatnya tidak patuh dalam menjaga jarak," lanjutnya.

Maka dari itu, Prof Wiku mengusulkan untuk melakukan pengawasan dan penindakan yang tegas untuk bisa mentaati peraturan yang berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US