The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Berlebihan Konsumsi Es Krim untuk Buka Puasa!
Sesuaikan porsi makan es krim untuk buka puasa (Pexels/mentatdgt)
Health

Jangan Berlebihan Konsumsi Es Krim untuk Buka Puasa!

Kolestrol bisa naik.

Kamis, 29 April 2021 18:31 WIB 29 April 2021, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Berbuka puasa dengan makanan dan minuman manis menjadi tradisi banyak masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan. Lantas apakah kita boleh memasukkan es krim sebagai salah satu panganan di waktu berbuka?

Dilansir dari British Nutrition Foundation, saat berbuka puasa kita harus mulai dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. 

Hal tersebut dikarenakan selama berpuasa tubuh kita akan menggunakan simpanan karbohidrat yang disimpan di hati dan otot serta lemak untuk menyediakan energi usai kalori dari makanan yang disantap di malam hari habis.

Baca Juga: Buah-buahan yang Tidak Boleh Dilewatkan saat Kamu Sedang Menjalani Diet

Nah, boleh saja mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula seperti es krim saat berbuka puasa untuk mengembalikan tenaga, namun disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Es krim mengandung lemak jenuh seperti telur, mentega, daging, dan susu. Jika dikonsumsi berlebihan, lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol darah yang dapat memicu penyumbatan arteri dan akhirnya mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Walaupun es krim mengandung susu yang baik untuk tubuh, namun kita juga tetap harus memperhatikan jumlah dan kandungannya untuk tubuh.

Selain air putih, mengonsumsi buah-buahan juga dianjurkan saat berbuka puasa ketimbang berlebihan memakan makanan manis seperti kue-kue dan es krim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US