Punya Rasa Pahit, Ternyata Buah Mengkudu Baik  Untuk Kesehatan
Buah mengkudu (Pixabay/Einfach-Eve)
Health

Punya Rasa Pahit, Ternyata Buah Mengkudu Baik Untuk Kesehatan

Selasa, 25 Februari 2020 16:50 WIB 25 Februari 2020, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pasti tahu buah mengkudu atau  Morinda citrifolia disebut juga buah pace atau noni. Buah tersebut berwarna hijau saat sudah matang warnanya akan sedikit kuning dan memiliki bintik-bintik hitam.

Baunya yang menyengat dan rasanya yang pahit, membuat banyak orang yang tidak suka dengan buah yang satu ini. Padahal buah ini memiliki manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaatnya!

1. Tekanan Darah Tinggi

Mengonsumsi buah mengkudu 4 ons yang sudah di jadikan jus setiap harinya dalam satu bulan kamu akan mendapatkan manfaatnya, yakni mengurangi tekanan darah.

2. Kanker

Mengonsumsi buah mengkudu 6-8 gram setiap harinya dapat bermanfaat membantu meningkatkan fungsi fisik, kelelahan serta rasa sakit pada pengidap kanker stadium lanjut. Hanya saja mengkudu tidak mengurangi ukuran tumor.

3. Atasi Mual

Saat merasakan mual setelah usai menjalani operasi, dapat kamu atasi dengan mengonsumsi buah mengkudu.

4. Menurunkan Gula Darah pada Pengidap Diabetes

Buah mengkudu yang kamu jadikan jus dipercaya kaya kandungan antioksidan. Kandungan tersebut pula akan membantu mencegah kerusakan sel akibat molekul yang disebut radikal bebas, sehingga dapat menjaga kesehatan, seperti menurunkan gula darah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU