The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Dilanjut Lagi, Kini Gym Boleh Dibuka Serta Pengunjung Boleh Makan di Bioskop
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Health

PPKM Dilanjut Lagi, Kini Gym Boleh Dibuka Serta Pengunjung Boleh Makan di Bioskop

Selasa, 05 Oktober 2021 09:56 WIB 05 Oktober 2021, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali mengatakan tetap melanjutkan PPKM selama 2 minggu ke depan namun dengan beberapa kelonggaran.

Memang benar, kasus COVID-19 di Indonesia sudah alami tren penurunan. Namun tetap saja meniadakan PPKM bukan jadi pilihan. Maka dari itu, PPKM dilanjut dengan diberi kelonggaran.

Kelonggaran yang diberikan oleh Luhut adalah boleh makan di dalam ruangan bioskop dan juga menonton bioskop. Serta fasilitas gym kini boleh diizinkan beroperasi kembali namun tetap mengikuti protokol kesehatan ketat.

"Pembukaan fasilitas fitness kapasitas 25 persen dengan protokol kesehatan ketat skrining PeduliLindungi, konter makanan diperbolehkan buka, namun kapasitas bioskop tetap berlaku 50 persen," sebutnya.

Tentu saja pemerintah sangat berharap perkembangan COVID-19 di Indonesia bisa ditekan sampai sekecil mungkin agar bisa membuka beberapa sektor lainnya yang sempat tertutup karena pandemi dan PPKM yang berlaku.

Luhut juga mengingatkan agar hal ini tak membuat masyarakat euforia. Malahan ia berharap agar hal ini 'dijaga' sebaik mungkin agar kasus COVID-19 tak naik lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US