The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curhat Chef Devina Hermawan yang Terpapar COVID-19, Akui sempat Sesak Napas
Chef Devina Hermawan. (Instagram/@devinahermawan)
Health

Curhat Chef Devina Hermawan yang Terpapar COVID-19, Akui sempat Sesak Napas

Alami gejala cukup lumayan.

Kamis, 10 Maret 2022 14:13 WIB 10 Maret 2022, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Chef Devina Hermawan baru-baru ini membagikan pengalamannya saat terpapar COVID-19. Ia merasa gejala awal yang dialaminya cukup lumayan. Adapun gejala yang dirasakan oleh chef Devina yaitu merasa tidak enak tenggorokan.

Chef Devina pun kemudian melakukan tes antigen sebanyak 3 kali di area yang berbeda-beda yaitu satu kali di hidung dan dua kali di tenggorokan. Namun, hasil tes tersebut ternyata juga berbeda-beda.

Hasil tes di hidung menunjukkan negatif, namun yang di tenggorokan menunjukkan positif COVID-19. Keesokan harinya saat Chef Devina melakukan swab ulang hasilnya menunjukkan positif.

Baca juga: Buntut Chef Devina Hermawan Pamer Pisau Rp42 Juta, UMKM Ketiban Rezeki 1 Ton Tepung

Chef Devina mengaku merasakan gejala COVID-19 yang cukup terasa. Di 4 hari pertama, ia merasa badannya sangat pegal, sering terbangun tengah malam dan mual-mual.

"Empat hari pertama badan sakit / pegel, tidur malam kebangun terus, susah makan neg dan mual. Hari ke-5 pagi berasa mendingan, tapi tiba-tiba siangnya agak sesek nafas. Dicek tekanan darah & saturasi oksigen normal. Mungkin karena aku juga sedang hamil tua," ungkap Chef Devina.

Saat hari ke-5 Chef Devina merasa sudah lebih baik namun pada siang harinya ia mendadak sesak nafas. Namun, sesak napas tersebut bisa teratasi setelah ia meminum obat jenis salbutamol.

Di hari ke-7, indera penciuman Chef Devina Hermawan mulai menghilang. Lalu, di hari ke-11 antigen hasilnya sudah negatif namun masih belum benar-benar sehat atau fit.

Chef Devina bersyukur virus yang menggerogoti tubuhnya tersebut bisa ketahuan lebih awal sehingga tidak menularkannya pada orang lain.

"Hari ke-7 penciuman mulai hilang. Hari ke-11 swab antigen dan hasil sudah negatif meskipun badan belum fit. Sisi positifnya: untung ketauan di awal jadi bisa segera isoman dan ga lanjut nularin yang lain," ungkap Chef Devina lewat akun Twitter-nya, Kamis (10/3/2022).

Selama melakukan isolasi mandiri (isoman), chef Devina Hermawan tetap rajin berbagi resep di media sosialnya. Sesekali ia juga terlihat merespon para pengikutnya yang mencoba resep yang diberikannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US