The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Daftar Orang Yang Tak Boleh Menerima Vaksin
Ilustrasi Vaksin (Foto oleh Gustavo Fring dari Pexels)
Health

Inilah Daftar Orang Yang Tak Boleh Menerima Vaksin

Jumat, 18 Juni 2021 10:53 WIB 18 Juni 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah tengah gencar untuk mendorong remaja di usia 18 tahun ke atas untuk mau divaksin agar tercapainya herd immunity. Kendati demikian, tak semua orang bisa divaksin. Hal ini tergantung dengan kesehatannya.

Orang-orang yang tak boleh divaksin berdasarkan dari situs resmi Satgas COVID-19 antara lain orang yang sedang demam dengan suhu di atas 37,4 derajat Celcius. Lalu ibu hamil, dilanjut dengan orang yang mengidap hipertensi yang tekanan darahnya di atas 180/110 mmHg.

Selanjutnya orang yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama lalu mengalami alergi berat. Maka mereka tak akan diizinkan mendapatkan dosis kedua.

Lalu orang yang mengidap autoimun seperti asma dan lupus. Lanjut orang-orang yang sedang dalam tahap pengobatan akibat sakit dari gangguan pembekuan darah, kelainan darah, defisiensi imun, dan penerima produk darah.

Selanjutnya orang yang sedang mendapat pengobatan imunosupresan, seperti kortikosteroid dan kemoterapi. Lalu orang yang mengidap penyakit jantung berat dan dalam keadaan sesak. Serta lansia yang menjawab 'ya' pada lebih dari 3 pertanyaan sesuai format skrining vaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US