Ini Alasan Kenapa Berenang Bagus Dilakukan Pagi Hari
ilustrasi/pexels
Health

Ini Alasan Kenapa Berenang Bagus Dilakukan Pagi Hari

Senin, 02 Desember 2019 11:12 WIB 02 Desember 2019, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian orang beranggapan bahwa berenang adalah aktivitas yang dilakukan saat waktu luang saja. Bahkan mereka menilai ini adalah kegiatan untuk sekadar bersenang-senang.

Nyatanya, berenang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Seperti membantu tubuh membakar banyak kalori, mengencangkan tubuh hingga menurunkan berat badan.

renang
ilustrasi/pexels

Bahkan manfaat berenang hampir sama dengan olahraga lari. Bedanya, jika berlari menimbulkan sakit di bagian otot, berenang tak akan ada sendi-sendi yang sakit.

Di pagi hari, olahraga satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, harus diingat setelah berenang konsumsi makanan bersih dan sehat, karena saat berenang banyak sekali energi yang terkuras. Itulah kenapa saat selesai berenang, nafsu makan akan meningkat.

renang
ilustrasi/pexels

Tapi, untuk mendapatkan manfaat yang baik dari berenang pagi, kamu harus hindari konsumsi makanan tidak sehat, seperti gorengan.

"Gaya berenang yang berbeda-beda memberikan manfaat berbeda dan membakar sejumlah kalori yang berbeda. Namun yang paling efektif dari semua gaya renang adalah gaya kupu-kupu. Gaya ini bisa membantu membakar 150 kalori dalam 10 menit jika dilakukan dengan benar. Gaya terbaik berikutnya adalah gaya bebas, yang bisa membantumu membakar 704 kalori dalam satu jam," dilansir dari Times of India.

Jika olahraga pagi dilakukan agar berat badan turun, maka harus ada upaya yang keras untuk mewujudkannya. Kamu bisa menambah kecepatan berolahraga supaya lebih banyak kalori yang terbakar. Berenanglah lebih cepat dan keras dalam satu putaran, lalu lakukan gerakan biasa saja.

Dengan begini, maka proses pembakaran lemak akan berlangsung dengan cepat. Berenang di pagi hari sebelum sarapan akan membuat tubuh menggunakan lemak yang tersimpan sebagai energi, sehingga berat badan akan lebih mudah turun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU