The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Konsumsi 4 Makanan Kaya Seng Ini untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Ilustrasi makanan sehat (Pexels/Trang Doan)
Health

Konsumsi 4 Makanan Kaya Seng Ini untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Senin, 26 Oktober 2020 14:13 WIB 26 Oktober 2020, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Seng merupakan mineral yang sangat dibutuhkan karena memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Dosis seng yang direkomendasikan berkisar dari 8 miligram hingga 13 miligram setiap harinya untuk orang dewasa. Nilainya bervariasi tergantung jenis kelamin, sedang hamil atau menyusui.

Dilansir dari Times of India, berikut ini makanan kaya seng yang harus disertakan dalam menu makanan harian kamu.

1. Telur

Telur memiliki jumlah seng yang sedang dan dapat membantu memenuhi target harian. Satu telur besar mengandung 5 persen dari nilai harian yang direkomendasikan.

telur
Telur (Pexels/Trang Doan)

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sumber seng yang murah dan enak, selain itu kacang juga mudah dimasukkan ke dalam makanan harian. Misalnya saja memasukkan ke dalam salad atau mengoleskan selai kacang di atas apel.

kacang-kacang (Pexels/Marta Branco)
Kacang-kacangan (Pexels/Marta Branco)

3. Tiram

Tiram juga mengandung seng, tiga ons tiram mengandung 600 persen dari nilai harian yang direkomendasikan. Tidak hanya itu, makan tiram dapat meningkatkan asam lemak omega-3 DHA yang mendukung kekebalan tubuh.

tiram
Tiram (Pexels/Elle Hughes)

4. Ayam

Ayam juga memberi kamu seng dalam jumlah yang cukup. Kamu bisa makan sup ayam, ayam panggang untuk mendapatkan zinc dosis harian.

daging ayam
Daging ayam (Pexels/Omar Mahmood)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US