The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi: Diet Mediterania Dapat Menyembuhkan Disfungsi Ereksi
Ilustrasi pria yang mengalami disfungsi ereksi (freepik)
Health

Studi: Diet Mediterania Dapat Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

Selasa, 08 Desember 2020 10:43 WIB 08 Desember 2020, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Disfungsi ereksi atau impotensi adalah salah satu tantangan kesehatan utama bagi pria di seluruh dunia. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti obat-obatan, merokok, atau alkohol.

Masalah ini memang bisa diatasi dengan mengonsumsi pil, tapi juga ada cara lain untuk mengatasi masalah ini yakni dengan pola makan yang sehat.

Dilansir dari Times of India, penelitian baru menemukan bahwa mengikuti jenis diet tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan masalah disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi sendiri adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual.

Dalam kondisi ini, pria dapat memiliki gairah seks yang sehat, tetapi tubuh tidak mau merespons. Sebagian besar waktu itu terjadi karena stres yang berlebihan.

Makanan yang kita makan tidak hanya memberikan kita energi tetapi juga membantu kita tetap sehat dan bebas penyakit.

Berdasarkan studi, pria yang memiliki makanan yang sangat sesuai dengan diet Mediterania cenderung menghadapi masalah disfungsi ereksi, menurut penelitian yang dipimpin oleh Dr Scott R. Baue, asisten profesor kedokteran di University of California di San Francisco.

Dalam studi tersebut, tim peneliti mempelajari data yang dikumpulkan sebelumnya untuk survei oleh Universitas Harvard, yang dilakukan pada lebih dari 21.000 pria dan kualitas makanan mereka setelah empat tahun antara 1986 dan 2014.

Hasilnya, pria yang memilih makanannya mirip dengan diet Mediterania memiliki peluang lebih kecil untuk mengalami disfungsi ereksi pada usia berapa pun. Selain itu, pria di bawah 60 tahun yang mengikuti pola makan sehat mengurangi risiko penyakit kronis.

makanan sehat
Ilustrasi makanan sehat (Pexels/Ella Olsson)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US