The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penting Ibu Hamil Ketahui 4 Manfaat Kesehatan Melakukan Yoga Prenatal
Ilustrasi ibu hamil melakukan yoga (freepik)
Health

Penting Ibu Hamil Ketahui 4 Manfaat Kesehatan Melakukan Yoga Prenatal

Kamis, 03 Desember 2020 10:50 WIB 03 Desember 2020, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Wanita yang sedang hamil akan mengalami berbagai perubahan dalam kehidupan seorang wanita, baik secara fisik maupun mental.

Itu artinya wanita hamil penting untuk menjaga kesehatannya, mulai dari memperhatikan makanan yang ia konsumsi hingga berolahraga.

Salah satu olahraga yang yang disarankan ialah yoga prenatal. Sebelum melakukan latihan ini ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter.

Dilansir dari News 18 berikut ini manfaat yoga prenatal untuk ibu hamil:

1. Menenangkan

Selama kehamilan, terjadi aliran hormon di tubuh wanita hamil. Wanita sering mengeluh kecemasan, stres, amarah dan perubahan suasana hati selama masa kehamilan. Dengan melakukan yoga, masalah tersebut dapat diatasi.

2. Lebih sedikit komplikasi terkait persalinan

Yoga adalah cara yang aman dan lembut untuk tetap bugar selama kehamilan, tetapi juga dapat memastikan kamu melahirkan bayi yang sehat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine pada tahun 2012 menunjukkan bahwa berlatih yoga prenatal dapat membantu meningkatkan berat lahir bayi dan mengurangi risiko persalinan prematur.

3. Meringankan komplikasi terkait kehamilan

Selama kehamilan, seorang wanita mengalami beberapa penyakit seperti nyeri punggung bawah, mual, insomnia, sakit kepala, dan sesak napas.

Namun penelitian menunjukkan bahwa yoga prenatal dapat membantu mengatasi semua masalah ini. otot-otot tubuh ibu meregang sedemikian rupa sehingga sirkulasi darahnya meningkat secara signifikan.

4. Meredakan nyeri kehamilan

Yoga prenatal membantu meregangkan otot dan ligamen tubuh wanita hamil, sehingga memberi ruang bagi bayi yang sedang tumbuh. Yoga membantu menghilangkan rasa sakit yang terjadi di punggung bawah dan kaki saat bayi tumbuh dan berkembang di dalam rahim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US