The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter Reisa Ungkap Kasus DBD Hingga Pertengahan Tahun Capai 70 Ribu Lebih
Anggota tim komunikasi Gugus Tugas Reisa Broto Asmoro. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Health

Dokter Reisa Ungkap Kasus DBD Hingga Pertengahan Tahun Capai 70 Ribu Lebih

Tantangan terberat pemerintah.

Jumat, 03 Juli 2020 17:58 WIB 03 Juli 2020, 17:58 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah masalah pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih berlangsung, pemerintah Indonesia juga menghadapi tantangan cukup berat di bidang kesehatan lainnya, yakni penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro dalam video conference yang digelar di Graha BNPB, Jakarta.

"DBD adalah salah satu tantangan terberat pemerintah Indonesia, beban kesehatan masyarakat yang juga mengancam," ucap Reisa, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, Reisa menyebutkan kalau hingga pertengahan tahun ini jumlah kasus DBD di Indonesia sudah mencapai lebih dari 70 ribu.

"Menurut laporan Kementerian Kesehatan kasus DBD di Indonesia dari minggu ke 1 sampai dengan minggu ke 27 tahun 2020 jumlah kasus DBD mencapai lebih dari 70 ribu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Reisa pun menjelaskan bahwa kasus DBD hingga saat ini sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, serta juga 465 kabupaten/kota dengan jumlah kematian hampir 500 orang.

"Penambahan kasus baru, dan kematian terus bertambah. Puncak kasus DBD biasa terjadi menjelang pertengahan tahun seperti sekarang ini," tutup Reisa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US