The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiongkok Klaim Obat Tradisional Efektif Tangani Pasien Corona
Ilustrasi obat tradisional (Pexels/Pixabay)
Health

Tiongkok Klaim Obat Tradisional Efektif Tangani Pasien Corona

Rabu, 01 Juli 2020 14:14 WIB 01 Juli 2020, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Belum adanya kepastian mengenai obat untuk virus corona, para ilmuwan di seluruh dunia terus berusaha mencari obat potensial untuk mengatasi penyakit Covid-19.

Di Tiongkok sendiri dalam menyembuhkan dan memerangi Covid-19 melibatkan obat tradisional. Pemerintahan Tiongkok klaim obat tradisional membantu menangani 92 persen kasus Covid-19 di seluruh negeri. Bahkan otoritas Beijing juga mengatakan enam obat tradisional Tiongkok berfungsi sebagai perawatan virus corona.

Obat tradisional tersebut berisi 12 komponen, di antaranya honeysuckle, mint dan liquorice. Obat populer lainnya yang dipakai adalah Lianhua Qingwen.

"Kami bersedia berbagi pengalaman dan 'solusi Tiongkok' dalam mengobati COVID-19 dan agar negara lain mengenal pengobatan Tiongkok dan memahami dan menggunakan obat Tiongkok," kata Kepala Administrasi Pengobatan Tradisional Tiongkok, dilansir dari Medical Daily.

Di Tiongkok sendiri obat ini permintaannya semakin meningkat. Tiongkok juga ingin membawa pengobatan tradisional ini ke negara lain.

Meski demikian, para ahli kesehatan meragukan tentang keamanan obat-obatan tradisional. Bahkan Institut Kesehatan Nasional AS mengatakan bahwa obat tersebut tak terlihat efektif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US