The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Latihan Ini Bisa Membantu Kamu Menurunkan Lemak Paha
Ilustrasi squats(Pexels/Anthony Shkraba)
Health

3 Latihan Ini Bisa Membantu Kamu Menurunkan Lemak Paha

Selasa, 11 Agustus 2020 10:44 WIB 11 Agustus 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Lemak berlebih yang menumpuk di paha memang sangat mengganggu penampilan apalagi saat kenakan celana jeans, ini benar-benar membuat tidak percaya diri.

Selain itu kelebihan lemak di paha juga menimbulkan banyak gangguan kesehatan. Nah, untuk itu sebaiknya kamu lakukan latihan yang dapat mengurangi lemak paha.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa latihan yang dapat membantu mengurangi lemak paha:

1. Wide squats

Wide squats atau berjongkok lebar ini kaki dalam posisi lebar dengan jari-jari kaki menghadap ke atas pada sudut 45 derajat. Latihan ini menargetkan otot paha bagian dalam, gluteus, paha depan, paha belakang, dan fleksor pinggul.

2. Side leg raise

Side leg raise atau mengangkat kaki samping merupakan latihan yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas latihan kamu untuk mengurangi lemak paha. Latihan ini melibatkan mendorong kaki keluar dari garis tengah tubuh yang dilakukan dengan berbaring ke samping. Peningkatan tungkai samping menargetkan otot gluteus, paha dan pinggul.

3. Squat

Squat dikenal sebagai latihan efektif, terutama menargetkan paha depan dan paha belakang di paha dan gluteus. Melakukan latihan ini membantu mengencangkan paha dan mengurangi lemak paha. 

squat
squat (pexels/Oleg Magni)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fitri
Zal

Zal

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US