The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengunyah Permen Karet Bisa Redakan Stres, Benarkah?
Ilustrasi mengunyah permen karet. (Freepik)
Health

Mengunyah Permen Karet Bisa Redakan Stres, Benarkah?

Cari tahu faktanya, yuk.

Rabu, 06 Mei 2020 17:09 WIB 06 Mei 2020, 17:09 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak hal yang bisa membuat pikiranmu menjadi stres berlebih. Misalnya saja, tugas kantor yang menumpuk, meeting dengan atasan yang tak ada habisnya, ujian di sekolah, hingga pertengkaran dengan salah satu anggota keluarga maupun pasangan.

Untuk mengatasi itu semua, setiap orang punya cara yang berbeda-beda. Ada yang menghilangkan stres dengan cara mematikan handphone-nya seharian penuh, jalan-jalan ke tempat favorit, makan makanan kesukaan, berbelanja bersama teman-teman, menonton film mendengarkan lagu hingga yang paling sederhana adalah mengunyah permen karet.

permen karet
Ilustrasi mengunyah permen karet. (Freepik)

Bagaimana bisa mengunyah permen karet bisa meredakan stres di dalam diri? Ternyata menurut hasil penelitian, ketika seseorang disibukkan dengan aktivitas mengunyah permen karet, kadar atau tingkat kortisol saliva atau yang biasa dikenal dengan penanda stres fisiologis akan menjadi lebih rendah bila dibandingkan dengan seseorang yang tak mengunyah permen karet. 

Nah hal inilah yang menyebabkan stres dapat mereda kala seseorang mengunyah permen karet. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba menenangkan pikiranmu dengan cara mengunyah permen karet agar rasa stresmu dapat mereda. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
JOIN US
JOIN US