The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curhat Anak Kos Keseringan Makan Mie Instan, Berujung Idap Kelenjar Getah Bening
Ilustrasi leher bengkak. (Thehealthsite)
Health

Curhat Anak Kos Keseringan Makan Mie Instan, Berujung Idap Kelenjar Getah Bening

Sering makan makanan instan.

Rabu, 14 September 2022 15:29 WIB 14 September 2022, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Anak kos dan mie instan seolah menjadi 'sahabat' yang tak terpisahkan. Harganya yang murah meriah membuat mie instan seringkali menjadi solusi untuk anak kos yang kelaparan.

Namun, perlu diingat bahwa mengonsumsi mie instan secara berlebihan bisa memberikan dampak kesehatan serius bagi tubuh. Seperti yang dialami oleh pria satu ini, ia didiagnosa mengidap kelenjar getah bening karena kebiasaannya yang sering mengonsumsi mie instan.

Tak hanya mie instan, ia juga sering mengonsumsi makanan kaleng dan makanan cepat saji lainnya.

"Awal sakit dibilang dokter kelenjar getah bening. Dikasih obat dan disuruh rujuk ke rumah sakit yang lebih memadai, disarankan jangan banyak makan yang instan-instan kayak mie dan mengandung micin berlebihan," curhat pria tersebut lewat akun TikTok-nya.

Baca juga: 7 Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma) yang Paling Umum

@wilis_di

jadi ngak mau lagi makan mie instant????

? Tutur Batin - liriiklagu

Sejak didiagnosa mengidap kelenjar getah bening, lehernya pun lama kelamaan membengkak. Kondisi tersebut membuatnya kesulitan menelan makanan, ia juga mengalami demam.

Karena masalah kesehatan yang dihadapinya tersebut, berat badannya pun menurun drastis. Hingga akhirnya ia pun diresepkan obat-obatan dari dokter.

Setelah melalui sejumlah pengobatan, bengkak pada lehernya pun mulai mengempes dan rasa sakitnya sudah berkurang. Sejak kondisinya membaik, ia pun akhirnya berhenti mengonsumsi mie instan.

"Sekarang udah kempes, cuma bendolan kecil saja tapi gak sakit, dari situ aku stop makan mie instan karena dulu sering di kosan makan itu," ungkapnya.

Kini, ia berusaha hidup sehat dengan tidak lagi mengonsumsi makanan instan, termasuk mie instan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
JOIN US
JOIN US