The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buah dan Sayur Ini Dapat Kamu Manfaatkan Untuk Atasi Bekas Jerawat
Pexels
Health

Buah dan Sayur Ini Dapat Kamu Manfaatkan Untuk Atasi Bekas Jerawat

Senin, 11 November 2019 15:15 WIB 11 November 2019, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat dan bekasnya memang sangat mengganggu penampilan, untuk mengatasi bekas jerawat sendiri bukan hal yang mudah, kadang sudah gunakan berbagai jenis skincare bekas jerawat tetap saja tak hilang.

Guys, jangan bingung, untuk mengatasi bekas jerawat kamu bisa dengan konsumsi buah dan sayur berikut ini. Simak yuk!

1. Lemon

Dengan kamu konsumsi jus lemon dengan rutin, akan berfungsi membuat kulit kencang serta perlahan menyamarkan noda bekas jerawat. Tapi saat memanfaatkan lemon sebaiknya kamu jadikan infused water, karena langsung mengonsumsinya dapat merusak kulit.

lemon
Pexels

2. Berries

Buah-buahan seperti stroberi, raspberry, ceri, blueberry dan blackberry, dapat membantu kamu mengatasi bekas jerawat. Hal ini karena buah tersebut memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan.

stroberi
Pexels

3. Kembang kol

Kembang kol juga bermanfaat membantu mengatasi bekas jerawat, hal ini karena kembang kol memiliki kandungan  amino acid kuat bernama histidine. Namun kandungan tersebut tidak dapat menghilangkan bekas jerawat secara langsung.

kembangkol
Pexels

4. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan alami unik bernama papain, kandungan ini berfungsi mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran dari pori-pori, serta mencegah timbulnya jerawat. Kamu bisa memanfaatkan pepaya dengan menjadikan masker.

pepaya
Pexels

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
Fitri

Fitri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US