The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Nataru, Pemerintah Amankan Stok Vaksin Pada  Desember Hingga 102 Juta Dosis
Vaksin Sinovac. (Foto/ANTARA/Fransisco Carolio)
Health

Jelang Nataru, Pemerintah Amankan Stok Vaksin Pada Desember Hingga 102 Juta Dosis

Jumat, 26 November 2021 12:24 WIB 26 November 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah terus meningkatkan program vaksinasi nasional demi mencapai target 208 juta. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah telah mengamankan stok vaksin Covid-19.

Di bulan Desember, pemerintah menargetkan vaksinasi secara nasional mencapai 70 persen dari target populasi atau setara 108 juta orang Indonesia yang memenuhi kriteria vaksinasi. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, untuk mencapai target yang diinginkan, stok vaksin di bulan Desember akan ditambahkan sebanyak 102 juta dosis.

“Saat ini stok vaksin terus bertambah untuk mendukung pencapaian target vaksinasi secara nasional. Di Desember nanti, ketersediaan vaksin akan bertambah sekitar 102 juta dosis baik dari yang skema pembelian maupun hibah,” ujar Wiku.

Selain menambah stok vaksin, pemerintah juga menyedikan minimal 1 unit cold chain di setiap gudang penyimpanan di provinsi. Tak lupa, pemerintah juga mendorong pemberian vaksinasi dengan bekerja sama dengan TNI-Polri dan kementerian lembaga lain.

"Mendorong kepala daerah untuk menyerap vaksin yang ada segera dan memberi edukasi pada masyarakat terkait manfaat untuk divaksin. Diharapkan capaian 70% ini akan tercapai pada seluruh daerah di akhir tahun ini,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US