The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Dapatkan Izin Bepergian, Pria Ini Nekat Ikut 'Pesta  Covid-19' Biar Sengaja Tertular
Ilustrasi pesta. (Foto/Unsplash/Samantha Gades)
Health

Demi Dapatkan Izin Bepergian, Pria Ini Nekat Ikut 'Pesta Covid-19' Biar Sengaja Tertular

Kamis, 25 November 2021 16:21 WIB 25 November 2021, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Nekat menghadiri pesta yang disebut 'pesta virus Corona' atau 'Coronavirus Party', seorang pria berusia 55 tahun di Italia meninggal dunia.

Pria tersebut nekat datang ke pesta di Kota Bolzano, Tyrol Selatan, Italia Utara, demi tertular virus Corona.

Dikutip dari Metro UK, Kamis (25/11), pejabat kesehatan setempat mengatakan kalau si pria adalah salah satu dari orang yang anti-vaksin. Ia dengan sengaja membuat tubuhnya terinfeksi demi mendapatkan 'pass hijau' atau 'green pass' sebagai bukti sudah kebal dari Covid-19.

Pria tersebut diduga bekerja melintasi perbatasan di Italia. Hal itulah yang menyebabkan dirinya nekat untuk mendapatkan green pass ini tanpa divaksin.

Di Italia, Green pass sendiri diperlukan sebagai salah satu syarat perjalanan atau bepergian, misalnya saat ingin naik pesawat, mengunjungi tempat ruang terbuka umum, restoran, bioskop dan menggunakan kereta jauh.

Green pass berlaku selama 12 bulan bagi orang yang sudah menerima vaksin. Sedangkan bagi orang yang baru saja pulih dari Covid-19, izin tersebut berlaku selama 6 bulan.

Lebih lanjut, selain pria tadi, terdapat juga 3 orang lainnya yang menjadi korban dalam pesta Corona tersebut. Ketiganya dilarikan ke rumah sakit di Tyrol Selatan, 2 di antaranya tengah menjalani perawatan intensif.

Koordinator unit anti Covid-19 di ibukota Provinsi Bolzano, Dr Patrick Franzoni menyebut, menyebarkan virus Corona secara sengaja adalah sebuah kejahatan dan masuk ke dalam undang-undang darurat yang disahkan di Italia dan masih berlaku hingga 31 Desember.

"Kami telah menerima lebih dari satu informasi dari dokter yang pasiennya mengaku telah terinfeksi dengan sengaja. (Mereka melakukan ini) untuk mengembangkan antibodi, dan untuk mendapatkan green pass tanpa melakukan vaksinasi," ujar Dr Franzoni.

"Ada konsekuensi jangka panjang dan bahkan kelompok usia muda yang bisa berakhir di rumah sakit akibat infeksi virus ini," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US