The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apakah Santan Ramah untuk Para Pelaku Diet Keto?
Ilustrasi santan (Pixabay/Lisa Redfern)
Health

Apakah Santan Ramah untuk Para Pelaku Diet Keto?

Sabtu, 05 September 2020 10:30 WIB 05 September 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Ketogenik atau keto diet adalah pola makan yang ditandai dengan lemak tinggi, protein sedang, dan kandungan karbohidrat minimal. Diet ini sudah ditemukan lebih dari seabad yang lalu dan telah menjadi salah satu tren diet paling populer selama beberapa tahun terakhir.

Diet ini sering dilakukan untuk menurunkan berat badan, tapi juga  dapat digunakan sebagai terapi untuk mengobati kondisi medis tertentu seperti diabetes tipe 2 dan gangguan kejang.

Sebagian besar pelaku diet keto yang sukses menghindari mengonsumsi lebih dari 50 gram karbohidrat per hari, meskipun beberapa orang memilih batas karbohidrat harian yang jauh lebih rendah.

Nah, jika kamu baru memulai diet ini, mungkin kamu akan sedikit bingung untuk mengetahui makanan mana yang mematuhi keto. Apakah santan termasuk aman, produk alternatif pengganti susu ini?

Dilansir dari Healthline, Santan adalah cairan putih kental yang terbuat dari daging kelapa yang dihaluskan. Santan kalengan atau segar mengandung sekitar 7 gram lemak, 1,5 gram karbohidrat, dan 0,5 gram protein.

Sekitar 90% kalori dalam santan berasal dari lemak, dengan 10% sisanya berasal dari kombinasi karbohidrat dan protein. Tapi kandungan karbohidratnya yang cukup rendah sehingga kamu tidak akan kesulitan memasukkannya ke dalam rencana makan keto.

Meski santan kaleng aman untuk diet keto, tapi varian lain mungkin tidak cocok. Misalnya saja versi dimaniskan mungkin mengandung cukup karbohidrat untuk mendorong kamu melebihi batas harian.

Jadi, perlu untuk periksa label nutrisi untuk memastikan kamu tidak membeli jenis yang dimaniskan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US