The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Camilan Sehat yang Bisa Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Cokelat, makanan yang dapat mengurangi serangan jantung (Unsplash/Charisse Kenion)
Health

Ini Camilan Sehat yang Bisa Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Kamis, 03 September 2020 13:00 WIB 03 September 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Serangan jantung merupakan penyakit yang sangat mematikan, namun risiko serangan jantung ini bisa diturunkan dengan beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup.

Serangan jantung disebabkan oleh kurangnya darah yang mencapai jantung. Tak cukup darah jantung bisa menjadi rusak parah dan bahkan bisa mengancam nyawa.

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan risiko serangan jantung adalah dengan mengonsumsi cokelat hitam secara teratur. Cokelat hitam membantu menurunkan tekanan darah karena mengandung flavonoid antioksidan, menurut direktur medis Healthspan Dr Sarah Brewer, dilansir dari Express Health.

Flavonoid telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah, yang kemudian mengurangi risiko serangan jantung. Cokelat hitam terbaik harus kaya flavonoid, dengan persentase kakao yang tinggi.

"Ada bukti bahwa makan 100g cokelat hitam setidaknya 70 persen polifenol setiap hari dapat menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 5,1 mmHg dan tekanan darah diastolik sebesar 1,8 mmHg, cukup untuk mengurangi risiko serangan jantung atau stroke dengan rata-rata 21 persen."

Namun cokelat hitam bukan satu-satunya makanan yang mengandung flavonoid. Jenis teh tertentu, termasuk teh hijau, juga kaya flavonoid.

Konsumsi makanan kaya flavonoid secara teratur juga diklaim dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US