The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Malaysia Kembali Berlakukan Lockdown Karena Ada Gelombang Ketiga COVID-19
Malaysia berlakukan Lockdown. (REUTERS/LIM HUEY TENG)
Health

Malaysia Kembali Berlakukan Lockdown Karena Ada Gelombang Ketiga COVID-19

Selasa, 11 Mei 2021 11:17 WIB 11 Mei 2021, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Negara tetangga kita, Malaysia kembali berlakukan lockdown karena ada gelombang ketiga COVID-19. Karena hal ini, maka kunjungan ke rumah-rumah selama lebaran dilarang.

Pemerintah telah memutuskan untuk memperketat pembatasan untuk menekan persebaran COVID-19.

"Data dan sains terus menunjukkan bahwa aktivitas berkerumun yang membuat social distancing sulit diterapkan, dan keberadaan orang dalam ruangan yang padar adalah penyebab utama penularan COVID-19," kata Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, dikutip dari Channelnewsasia, Senin (10/5/2021).

Salah satu cara terbaik yang dilakukan hanyalah memutus rantai COVID-19 dengan cara tetap di rumah saja walaupun sedang suasana lebaran.

Karena gelombang ketiga ini, maka seluruh kegiatan berkerumun tidak diperbolehkan, termasuk pernikahan dan perjamuan. Institusi pendidikan tutup, demikian juga restoran untuk makan di tempat. Satu mobil hanya boleh membawa 3 penumpang termasuk driver.

Sholat Ied dibatasi maksimal 50 orang untuk surau atau masjid dengan kapasitas di atas 1.000 orang. Sedangkan untuk masjid yang lebih kecil, maksimal 20 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US