The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Varian Omicron Ditemukan di Sepertiga Negara Bagian AS
Pelancong mengantre tes Covid-19 di Manhattan, New York City, AS, 26 November 2021. (REUTERS/Carlo Allegri)
Health

Varian Omicron Ditemukan di Sepertiga Negara Bagian AS

Masih didominasi Delta.

Senin, 06 Desember 2021 13:56 WIB 06 Desember 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Pejabat kesehatan Amerika Serikat mengatakan varian virus corona Omicron telah menyebar ke sekitar sepertiga negara bagian AS. Namun varian Delta tetap masih menjadi mayoritas infeksi Covid-19 secara nasional.

Pejabat tinggi penyakit menular AS, Dr Anthony Fauci mengatakan meskipun munculnya varian baru telah menyebabkan kekhawatiran di seluruh dunia, namun sejauh ini tidak ada tingkat keparahan yang besar.

Meski begitu, Fauci menyebut bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan yang pasti dan studi lebih lanjut diperlukan.

Dilansir dari Reuters, Senin (6/12/2021), setidaknya 16 negara bagian AS telah melaporkan kasus varian Omicron. Mulai dari California, Colorado, Connecticut, Hawaii, Louisiana, Maryland, Massachusetts, Minnesota, Missouri, Nebraska, New Jersey, New York, Pennsylvania, Utah, Washington dan Wisconsin.

Banyak kasus Omicron yang terjadi pada orang yang telah divaksinasi lengkap dengan gejala ringan.

BACA JUGA: Virus Corona Varian Omicron Telah Menyebar dari AS hingga Malaysia

Fauci yang merupakan kepala penasihat medis Presiden AS Joe Biden mengatakan dia juga berharap AS akan mencabut larangannya terhadap pelancong dari negara-negara Afrika bagian selatan dalam "periode waktu yang wajar".


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US