The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apakah Indonesia Akan Ikut Seperti China Yang Kombinasikan Vaksin Corona Biar Makin Ampuh?
Ilustrasi Vaksin (Image by torstensimon from Pixabay)
Health

Apakah Indonesia Akan Ikut Seperti China Yang Kombinasikan Vaksin Corona Biar Makin Ampuh?

Selasa, 13 April 2021 08:41 WIB 13 April 2021, 08:41 WIB

INDOZONE.ID - dr Siti Nadia Tarmizi selaku Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan menanggapi rencana China mencampurkan penggunaan vaksin Corona untuk meningkatkan angka efikasi vaksin.

Terkait hal ini, dr Siti mengatakan bahwa pemerintah masih menunggu hasil uji klinis hingga publikasi vaksin Corona tersebut untuk pertimbangan lebih lanjut di pelaksanaan vaksinasi Corona Indonesia.

"Tentang adanya rencana pemerintah China mencampur vaksinnya, kita tunggu saja karena ini kan masih harus melalui berbagai uji klinis untuk memastikan bahwa ide ataupun inovasi ini memiliki efektivitas," bebernya dalam konpers Kementerian Kesehatan RI Senin (12/4/2021).

"Ide ataupun inovasi ini memiliki efektivitas imunogenisitas serta efikasi lebih baik mungkin dibanding kondisi saat ini," lanjutnya.

Ia pun tak mengesampingkan bahwa nantinya langkah ini akan dilakukan di Indonesia untuk meningkatkan efikasi vaksin Corona yang didapatkan saat ini.

Namun yang pasti, ia terus menghimbau agar masyarakat mau divaksin tanpa memilih vaksin mana yang baik untuknya. Perlu kita ketahui bahwa semua vaksin yang ada di Indonesia adalah yang paling baik untuk masyarakat Indonesia. Jadi, lakukan vaksin segera ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US