The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manfaat Mengonsumsi Cokelat bagi Ibu Hamil
Cokelat. (Photo/Istimewa)
Health

Manfaat Mengonsumsi Cokelat bagi Ibu Hamil

Minggu, 24 Januari 2021 18:05 WIB 24 Januari 2021, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Cokelat memang memiliki kekuatan untuk membuat para penimatnya bahagia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menyukai camilan yang satu ini.

Sebuah studi terbaru kembali menemukan manfaat cokelat. Menurut para ilmuwan, flavanoid pada cokelat dapat membantu perkembangan plasenta dan pertumbuhan janin pada wanita hamil. Cokeltas juga bisa mengurangi risiko komplikasi kehamilan yang berbahaya.

Baca Juga: Benarkah Cokelat Panas Buatan Sendiri Bisa Membuat Lebih Pintar?

Tim peneliti telah menguji secara acak dari 129 wanita pada masa kehamilan antara 11 dan 14 minggu diminta untuk mengonsumsi cokelat. Hasil penelitian, mereka tidak menemukan risiko preeklampsia.

"Para wanita secara acak mengonsumsi 30 gram cokelat setiap hari selama 12 minggu hingga melahirkan. Kami juga mengevaluasi risiko preeklampsia, hipertensi gestasional, berat plasenta dan berat lahir pada wanita. Hasilnya justru berdampak positif pada plasenta dan pertumbuhan janin," kata Rekan penulis studi Dr Emmanuel Bujold, seperti dikutip dari Dailymail.

Studi sebelumnya menunjukkan, cokelat bukan hanya baik untuk kesehatan jantung. Theoboromine di dalamnya bahkan diklaim merupakan obat di kala stres karena dapat menenangkan pikiran. Studi lain juga menyimpulkan, cokelat ternyata efektif untuk meredakan batuk.

Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US