The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apel Merah atau Apel Hijau yang Lebih Sehat?
Apel merah dan hijau (Pexels/freestocks.org)
Health

Apel Merah atau Apel Hijau yang Lebih Sehat?

Minggu, 29 November 2020 16:55 WIB 29 November 2020, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Apel salah satu buah yang kaya nutrisi, jadi tidak heran kalau apel memiliki banyak manfaat. Apel banyak jenisnya, ada yang berwarna merah ada juga yang berwarna hijau.

Rasa apel merah dan hijau jelas saja berbeda. Jadi wajar jika banyak yang bertanya mana yang lebih sehat.

Apel berwarna hijau rasanya asam dan memiliki kulit tebal, yang membuatnya lebih renyah. Apel merah, sebaliknya manis, berair dan memiliki kulit tipis. Karena rasa manisnya, orang lebih menyukai apel merah daripada apel hijau.

Kedua jenis apel tersebut dikemas dengan vitamin dan mineral yang menyehatkan. Kaya akan antioksidan, pektin, quercetin dan flavonoid. Kandungan tersebut melindungi sel dari kerusakan oksidatif, mengurangi risiko penyakit jantung dan hati kronis.

Karena rendah serat dan kalori, yang menjadikannya buah yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Meski demikian ada perbedaan antara apel hijau dengan apel merah. Apel hijau adalah sumber vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan vitamin K yang lebih baik dibandingkan dengan apel merah.

Selain itu, buah ini mengandung lebih banyak zat besi, kalium dan protein daripada apel merah. Menurut beberapa penelitian, apel hijau bisa lebih baik untuk orang yang mencoba mengurangi berat badan.

Apel merah, sebaliknya, mengandung lebih banyak antioksidan dan lebih enak.

Memang terdapat beberapa perbedaan nutrisi antara apel merah dan hijau. Tapi jika dilihat dari nutrisinya apel hijau lebih sehat daripada apel merah.

Tapi jika kamu ingin meningkatkan asupan antioksidan apel merah pilihan terbaik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US