The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Pulih, Pasien Virus Corona Meninggal Setelah 5 Hari Dipulangkan
Ilustrasi pasien virus corona (REUTERS/Lindsey Wasson)
Health

Sempat Pulih, Pasien Virus Corona Meninggal Setelah 5 Hari Dipulangkan

Jumat, 06 Maret 2020 11:05 WIB 06 Maret 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Pasien virus corona pun banyak yang sembuh, hal ini tentu kabar baik untuk kita semua, itu artinya virus corona tidak selalu mematikan korbannya jika adanya penanganan yang serius.

Meski demikian pasien yang sudah sembuh tetap harus membutuhkan proses karantina. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pasien benar terbebas dari infeksi virus tersebut dan tidak akan menularkan penyakitnya ke orang lain.

Tapi belum lama ini, seorang pria berusia 36 tahun yang sudah dinyatakan terbebas dari virus corona justru meninggal dunia. Pria dari Wuhan tersebut meninggal dunia setelah lima hari keluar dari rumah sakit.

Pria bernama Li Liang menjalani perawatan akibat virus corona di rumah sakit darurat di Wuhan pada 12 Februari 2020. Seperti yang dilansir worldofbuzz.com.

Setelah dirinya menjalani karantina selama dua minggu di rumah sakit. Pria ini diperbolehkan pulang, dua hari setelah pulang Li Liang mengeluh tidak enak badan, perutnya kembung dan mulutnya terasa kering.

Dia pun dilarikan ke rumah sakit, tapi dirinya tak dapat untuk diselamatkan, pada 2 Maret 2020 Li Liang meninggal dunia.

Kematian Li Liang ini berdasarkan sertifikat kematiannya karena virus corona Covid-19 telah menyumbat saluran pernapasan dan menyebabkan kegagalan pernapasan.

Karena adanya kejadian ini pihak rumah sakit darurat di Wuhan mengeluarkan pemberitahuan darurat, bahwa banyak pasien yang sudah sembuh kembali sakit.

Sehingga sebelum dipulangkan pasien harus melakukan tes antibodi, untuk memastikan pasien benar-benar pulih dan terbebas dari virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US