The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Ukuran Penis, Kedalaman Vagina Juga Jadi Faktor Penentu Kepuasan Seks
Ilustrasi Vagina. (Pexel)
Health

Tak Hanya Ukuran Penis, Kedalaman Vagina Juga Jadi Faktor Penentu Kepuasan Seks

Minggu, 20 Juni 2021 19:43 WIB 20 Juni 2021, 19:43 WIB

INDOZONE.ID - Banyak pasangan suami istri menganggap jika kepuasan dalam melakukan hubungan seks adalah ukuran penis yang besar dan panjang. Namun, ternyata hal itu tidak salah lantaran pasangan suami istri harus mengetahui hal yang satu ini.

Untuk mencapai tingkat kepuasan, biasanya vagina pada wanita akan mengeluarkan cairan pelumas dan membantu dinding vagina meregang.

Baca Juga: Studi Sebut Vaksin COVID-19 Tak Merusak Sperma

Dikutip dari Medical News Today, sebuah laporan di BJOG: An International Journal of Obstetrics and Gynaecology mengatakan bahwa rata-rata kedalaman vagina adalah sekitar 3,77 inci atau 9,6 cm.

Secara spesifik, kedalaman vagina antara satu wanita dengan wanita lain bisa sangat bervariasi.

Faktanya, kedalaman vagina dari bagian terluar hingga ujung serviks bisa mencapai 7 inci atau 17,7 cm.

Ukuran dan kedalaman vagina bisa berubah dalam kondisi tertentu. Kondisi ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Misalnya, vagina dapat meregang untuk membantumu mempermudah penggunaan tampon atau saat berhubungan seksual.

Ketika sedang terangsang, kedalaman vagina juga dipengaruhi oleh banyaknya aliran darah yang mengalir ke vagina. Kondisi ini menyebabkan vagina memanjang.

Pada kondisi wanita yang sudah melahirkan, seringkali mereka mengeluhkan perbedaan pada vagina. Perlu diketahui, jaringan vagina memang meregang saat melahirkan namun akan kembali ke kondisi semula.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US