The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memiliki Suara Berbeda, Ternyata Suara Ambulans Memiliki Arti
Ambulance (Foto oleh Ajil Saji dari Pexels)
Health

Memiliki Suara Berbeda, Ternyata Suara Ambulans Memiliki Arti

Senin, 19 Juli 2021 12:44 WIB 19 Juli 2021, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pasti pernah mendengar suara mobil ambulans. Suara tersebut biasanya tak selalu sama. Bukan tanpa tujuan, suara sirene yang beda-beda tersebut memiliki arti loh!

Sudah pasti jika sirene berbunyi, itu artinya bahwa ada mobil yang seharusnya dipersilahkan maju lebih dahulu, biasanya mobil ambulans atau mobil pemadam kebakaran.

Nah, kamu pasti juga tak jarang mendapati suara sirene berbeda-beda. Kamu yang bertanya-tanya, berikut ini perbedaannya:

  • Pertama, bunyi sirene menyerupai bunyi palang kereta api. Suara ini menandakan ambulans sedang menjemput pasien.
  • Kedua, bunyi sirene dengan tempo yang lebih cepat menandakan pasien tengah membawa pasien namun kondisinya tidak darurat.
  • Ketiga, bunyi sirene yang menandakan ambulans membawa pasien kritis atau gawat darurat. Suaranya mirip dengan kedua, namun irama yang lebih cepat dan lebih nyaring.
  • Keempat adalah suara sirene yang menandakan ambulans sedang membawa jenazah. Suaranya memiliki irama panjang dan tidak berulang.

Sementara itu dikutip dari situs Ambulance, mobil ini mempunyai lima jenis suara untuk sirenenya yakni yelp, phaser, wail, horn, dan hi-lo. Jenis yelp dipakai saat ambulans ada di persimpangan, wail dipakai kalau ambulans ada di jalan lurus.

Kemudian hi-lo dipakai sebagai perpaduan agar memperoleh perhatian secara efektif. Sedangkan horn baru digunakan sebagai klakson kalau suara-suara sirene lain tidak berhasil mendapat perhatian dari para pengguna jalan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US