The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

#KAMUHARUSTAU Kalau Minuman Isotonik juga Berbahaya
Ilustrasi minuman isotonik (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

#KAMUHARUSTAU Kalau Minuman Isotonik juga Berbahaya

Sabtu, 25 April 2020 13:02 WIB 25 April 2020, 13:02 WIB

INDOZONE.ID - Air putih cara terbaik untuk mencukupi asupan cairan dalam tubuh, tapi selain air putih beberapa orang juga ada yang memilih minuman isotonik untuk mengatasi dahaga setelah beraktivitas.

Minuman isotonik memang bermanfaat, tapi bagi mereka para atlet yang melakukan latihan berintensitas tinggi yang banyak mengeluarkan keringat. Jika aktivitas kamu tidak terlalu berat minuman ini tidak kamu butuhkan.

Nah, minuman isotonik ini memiliki beberapa kandungan yakni air, dan kandungan substansi seperti elektrolit, karbohidrat, sodium, potasium, glukosa, sukrosa, dan fruktosa. selain itu mengandung 6-8% karbohidrat.

Karena tidak semua orang membutuhkan minuman isotonik, hal ini membuat minuman ini jadi berbahaya. Berikut ini beberapa bahayanya, seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Mengandung gula yang tinggi

Minuman isotonik memiliki kandungan gula yang tinggi, bahkan kandungan gulanya sama seperti minuman bersoda. Nah, jika dikonsumsi jangka panjang banyak penyakit yang akan mengintai, misalnya saja seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan penambahan berat badan.

2. Tidak baik untuk gigi

Kandungan gula dan sodium tinggi pada minuman isotonik bisa melekat pada gigi sehingga akan membuat enamel menjadi menipis. Konsumsi minuman ini jangka panjang akan membahayakan gigi kamu.

3. Bahan pengawet

Mengonsumsi minuman isotonik dalam jangka panjang juga berdampak buruk, karena minuman ini mengandung bahan pengawet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US