The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berpelukan di Tengah Pandemi Virus Corona, Ini Tips Supaya Aman dari Virus
Ilustrasi berpelukan (Pexels/Nataliya Vaitkevich)
Health

Berpelukan di Tengah Pandemi Virus Corona, Ini Tips Supaya Aman dari Virus

Rabu, 01 Juli 2020 13:55 WIB 01 Juli 2020, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona mengubah banyak hal secara signifikan. Itu karena virus corona mempengaruhi bagaimana orang berinteraksi karena harus menjaga jarak agar tak terjadinya penularan.

Seperti yang dilansir dari Medical Daily menjaga jarak akan memberikan perlindungan supaya tak terpapar virus corona. Namun hal ini membuat kita juga harus menjaga jarak dengan orang yang kita sayang atau orang terdekat.

Tapi bagaimana cara kita menunjukkan kasih sayang di tengah pandemi virus corona saat ini. Misalnya saja berpelukan dengan pasangan sebagai cara mengekspresikan dukungan atau membuat orang merasa terhubung.

Namun di tengah pandemi virus corona saat ini, sebaiknya jangan berpelukan karena bisa menyebabkan tertular virus corona.

Meski demikian kamu jangan khawatir, karena jika dilakukan dengan trik tertentu, pelukan tidak akan menyebabkan infeksi.

"Berpelukan kemudian menularkan virus, faktanya tidak sesederhana itu," kata Todd Ellerin, Direktur Penyakit Menular dan Wakil Ketua Departemen Kedokteran di South Shore Hospital Massachusetts.

Ellerin juga menyarankan untuk tidak memeluk orang yang memiliki imunitas rendah. Misalnya mereka yang menderita kanker, obesitas dan penyakit jantung, dan yang berusia di atas 60 tahun.

Jika kamu ingin berpelukan, coba lakukan di luar ruangan karena cara ini bisa menghindari virus corona. Tak hanya itu saja, selama berpelukan jangan lepaskan masker dan lihatlah ke arah yang berlawanan untuk menghindari kontak batuk atau bersin.

Ellerin juga menyarankan selama berpelukan sebaiknya menghindari bicara, berciuman dan kembali jaga jarak setelah berpelukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US