The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

#KAMUHARUSTAU Olahraga Ringan Setelah Makan Punya Banyak Manfaat
Ilustrasi berolahraga (Pexels/Mentatdgt)
Health

#KAMUHARUSTAU Olahraga Ringan Setelah Makan Punya Banyak Manfaat

Minggu, 26 Juli 2020 14:10 WIB 26 Juli 2020, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pasti memilih nasi turun dulu baru melakukan olahragakan? Melakukan aktivitas saat perut penuh memang buat tidak nyaman, ini alasan banyak orang untuk menunggu beberapa waktu baru berolahraga.

Hanya saja, hal tersebut berlaku untuk sarapan yang terlalu berat dan aktivitas yang dilakukan sangat intens. Tapi jika kamu sarapan secukupnya dan olahraga cukup ringan seperti berjalan kaki tidak ada masalah.

Bahkan hal tersebut memberikan beberapa manfaat, sepeti yang dilansir dari Heathline berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Mengatur tekanan darah

Beberapa studi mengatakan berjalan sebanyak tiga kali setelah makan justru berdampak bagi penurunan darah, itu artinya hal tersebut dapat membantu mengatur tekanan darah.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Melakukan olahraga ringan seperti berjalan lebih unggul dalam mencegah risiko penyakit jantung dari pada melakukan olahraga berat dalam satu waktu sekaligus. Hal ini termasuk berjalan kaki yang dilakukan setelah makan.

3. Meningkatkan pencernaan

Melakukan olahraga ringan setelah makan bermanfaat meningkatkan pencernaan. Ini karena gerakan tubuh membantu sistem pencernaan mendorong stimulasi kerja lambung dan usus.

4. Menurunkan berat badan

Melakukan olahraga ringan setelah makan membantu menurunkan berat badan. Ini karena berjalan setelah makan dapat membakar kalori.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US