The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Menjaga Udara Dalam Ruangan Tetap Bersih
Ilustrasi udara segar di dalam rumah (freepik)
Health

4 Cara Menjaga Udara Dalam Ruangan Tetap Bersih

Senin, 30 November 2020 10:53 WIB 30 November 2020, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Suhu turun, kualitas udara juga menurun saat menatap keluar kita hanya melihat debu dan asap. Jika sudah seperti ini di rumah adalah pilihan tepat untuk menghindari masalah kesehatan.

Meski demikian, perlu kita ketahui kalau udara di dalam ruangan jauh lebih tercemar daripada udara luar. Polutan mungkin tidak terlihat tetapi partikel mikroskopis dapat berdampak pada kesehatan.

Nah untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Gunakan produk bebas aerosol

Cara yang harus kamu lakukan ialah menggunakan produk bebas aerosol. Produk tanpa pewangi dengan VOC yang lebih rendah menghasilkan lebih sedikit polutan dan menjaga udara di dalam rumah tetap bersih.

2. Bersihkan saluran dan filter

Bersihkan saluran dan filter secara teratur untuk memastikan Anda mendapatkan udara bersih yang tersaring. Filter yang kotor meningkatkan tingkat polutan di dalam rumah. Jadi selalu periksa ventilasi kamar mandi, dapur dan gantilah jika perlu.

3. Nyalakan ventilasi dapur saat memasak

Kompor gas menghasilkan kontaminan berbahaya seperti karbon monoksida dan nitrogen dioksida, yang dapat dengan mudah diserap ke dalam aliran darah. Itulah penting untuk menyalakan ventilasi dapur dan membiarkan udara berbahaya keluar.

4. Jaga kebersihan ambal dan karpet

Ambal dan karpet adalah rumah dari debu dan kotoran. Partikel debu kecil terperangkap di seratnya, yang mungkin sulit dihilangkan. Jadi tetap jaga kebersihan ambal dan karpet dengan benar untuk mengurangi tingkat polusi udara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US