The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tumit Kaki Retak Bikin Tidak Nyaman, Ini 4 Pengobatan Alami untuk Mengatasinya
Ilustrasi tumit kaki kering (freepik)
Health

Tumit Kaki Retak Bikin Tidak Nyaman, Ini 4 Pengobatan Alami untuk Mengatasinya

Jumat, 20 November 2020 10:40 WIB 20 November 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Tumit kaki yang kering memang bisa kamu sembunyikan, tapi lama kelamaan ini membuat tidak nyaman. Banyak faktor yang dapat menyebabkan tumit kaki kering, salah satunya ialah berjalan tanpa alas kaki.

Tapi untungnya merawat tumit kaki yang kering sangat mudah. Dilansir dari News 18, berikut ini beberapa pengobatan yang bisa kamu coba:

1. Berendam dalam air hangat

Cara termudah dan paling efektif untuk mengatasi tumit pecah-pecah adalah merendamnya dalam air hangat. Ini akan membantu melembutkan kulit sehingga mudah mengangkat semua sel kulit mati.

2. Madu dan lidah buaya

Madu memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan penyembuhan luka yang sangat baik, sedangkan lidah buaya baik untuk melembapkan kulit. Sehingga produk ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah.

madu
Madu (Pexels/Mareefe)

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa, terutama minyak kelapa murni disarankan menjadi agen anti-inflamasi yang sangat baik. Ini melembutkan kulit, meningkatkan penghalang kulit dan membantu menyembuhkan luka, jadi tak heran banyak yang menggunakannya untuk mengatasi tumit retak.

minyak kelapa
Minyak kelapa (freepik)

4. Gliserin dan air mawar

Para ahli mengatakan bahwa gliserin membantu melembapkan kulit dan mengunci kelembapannya. Ini sangat efektif untuk mengatasi tumit kaki yang retak. Saat menggunakannya kamu bisa tambahkan air mawar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US