The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Redakan Rasa Kaku di Leher dengan Air Hangat
Ilustrasi rasa kaku pada leher. (Pexels/Ba Tik)
Health

Cara Redakan Rasa Kaku di Leher dengan Air Hangat

Begini caranya.

Rabu, 05 Agustus 2020 13:59 WIB 05 Agustus 2020, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Terlalu lama menghabiskan waktu dengan menatap layar laptop ataupun komputer saat bekerja ternyata dapat membuat sendi-sendi di leher terasa kaku. Rasa kaku pada leher umumnya disebabkan oleh menurunnya fungsi sendi serta tulang belakang. Dan hal inilah yang mengakibatkan timbulnya rasa tidak nyaman pada leher.

Selain masalah di atas, leher kaku juga bisa terjadi karena posisi tidur yang keliru atau tidak tepat, jarang berolahraga hingga kurang memerhatikan asupan nutrisi seimbang yang seharusnya rutin dikonsumsi untuk menjaga kesehatan sendi maupun organ penting dalam tubuh.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah nyeri ataupun kaku pada bagian leher? Adakah hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah atau mengurangi rasa kaku di leher agar tak mengganggu aktivitas harian?

Mandi dengan air hangat rupanya mampu mengurangi rasa kaku di leher. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan shower kemudian arahkan leher bagian belakangmu agar terkena pancuran air hangat dari shower tersebut. Usahakan pula agar lehermu berada dalam kondisi yang rileks.

Kemudian, kamu arahkan pancuran air hangat di shower ke lehermu selama kurang lebih lima menit. Setelah itu, gunakan air bersuhu normal lalu pancurkan ke lehermu kurang lebih dua menit. Ulangi hal tersebut sampai kamu merasa lehermu sudah cukup membaik.

Jika dalam beberapa hari masalah pada lehermu belum juga teratasi dengan sempurna, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada ahlinya guna mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan prosedur yang berlaku. Sebab kalau terlalu lama dibiarkan, hal itu tentu saja akan berakibat tak baik bagi kesehatan serta bisa menghambat seluruh kegiatanmu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US