Cara Darius Sinathrya Ajarkan Anaknya untuk Menjaga Kebersihan Toilet
Darius Sinathrya bersama istri, Donna Agnesia dan anak-anaknya. (Instagram/@darius_sinathrya)
Health

Cara Darius Sinathrya Ajarkan Anaknya untuk Menjaga Kebersihan Toilet

Dimulai dari kesadaran.

Jumat, 31 Januari 2020 18:30 WIB 31 Januari 2020, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Menjaga kebersihan toilet itu harus dipraktikkan oleh siapa saja, termasuk juga anak-anak. Memang agak sulit mengajarkan anak-anak supaya terbiasa menjaga kebersihan toilet. Butuh kesabaran yang ekstra untuk menjadikan praktik tersebut menjadi sebuah kebiasaan bagi anak-anak.

Darius Sinathrya, ayah dari tiga orang anak ini pun mengaku butuh kesabaran untuk mengajarkan anak-anaknya peduli pada kebersihan toilet. Dalam konferensi pers Harpic 'Aksi Toilet Bersih' di Jakarta (31/1/2020), Darius Sinathrya menjelaskan cara Ia mengajarkan anak-anaknya untuk menjaga kebersihan toilet. 

"Biasanya aku sama Donna mengajarkan yang pertama kesadaran dulu sambil berproses. Apa saja sih kesadaran yang harus dilakukan dalam menjaga kebersihan khususnya untuk toilet. Dimulai dari mengangkat alas duduk pada closet sebelum buang air kecil. Hal yang paling simpel sebenernya," jelas Darius Sinathrya.

Membentuk kesadaran dinilai yang paling penting untuk mengajarkan anak-anak peduli akan kebersihan toilet. Setelah kesadaran, baru mengajarkan kebersihan toilet.

"Lalu dari situ kita mengajarkan menjaga kebersihan kamar mandi itu rutin dibersihkan, kalau ada kotoran yang masih menempel itu dibersihkan, jangan tunggu orang lain yang membersihkan," katanya.

Darius Sinathrya berharap nanti kesadaran yang dilakukan oleh anak-anaknya menjadi sebuah kebiasaan yang baik dan akan terus dijalankan sampai anaknya dewasa nanti.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mauliyana Puspa Adityasari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU