Kenapa Nafsu Makan Perempuan Lebih Meningkat saat Menstruasi?
Ilustrasi nafsu makan berlebih saat menstruasi. (Unsplash/@jarritos)
Health

Kenapa Nafsu Makan Perempuan Lebih Meningkat saat Menstruasi?

Ini jawabannya.

Rabu, 05 Februari 2020 16:55 WIB 05 Februari 2020, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian perempuan mungkin merasakan nafsu makan yang berlebih ketika mengalami menstruasi. Ternyata hal ini wajar dan tidak perlu dikhawatirkan berlebihan. Lalu, apa sih penyebab meningkatnya nafsu makan berlebih saat menstruasi?

Dilansir dari Boldsky, Rabu (5/2/2020), penyebab perempuan memiliki nafsu makan berlebih saat menstruasi adalah perubahan yang terjadi pada hormon estrogen dan progesteron yang tidak stabil sebelum masa menstruasi. Ini yang menyebabkan perempuan jadi mudah lapar saat menstruasi.

Saat menstruasi, kadar serotonin alias yang bertugas untuk memicu rasa bahagia semakin menurun. Sebaliknya, hormon stres yaitu kortisol justru mengalami peningkatan. Ini juga bisa menjadi penyebab utamanya.

Pastinya kamu sering mengalami ketika sedang menstruasi, bawaannya emosi melulu dan akhirnya memilih makan untuk meredakan emosimu tersebut. Karena saat makan, kamu merasakan lebih bahagia, setidaknya emosimu jadi lebih stabil.

Nah, itu dia penyebab perempuan jadi lebih banyak makan saat menstruasi. Jadi nggak perlu khawatir lagi, ternyata hal ini sangat wajar terjadi kok.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU